Minggu, 24 April 2011

EMPAT INTISARI IBADAH

Ahli bujak berkata : " inti sari dari sekian banyak ibadah itu ada empat , yaitu :
1. melaksanakan kewajiban-kewajiban dari Alloh SWT
2. memelihara diri dari semua yang diharamkan Alloh SWT
3.sabar dari rizki yang luput darinya
4.rela dengan rizki yang diterima "

sekarang ini orang mulai lupa atas kewajiban dasarnya yaitu beribadah pada Alloh SWT, sehingga maksiat mulai meraja lela dimana- mana, yang parah lagi apa bila mereka sudah measa benar atas tindakannya padahal sudah keluar dari syari'at.
begitu pula dengan sikap pemimpin yang seakan tidak perduli dengan perubahan akhlak masyarakat, selain aktif berantas maksiat kelapangan tapi seharusnya aktif juga dalam berdakwah lewat sistem pemerintahan.
kenyataannya orang -orang yang terlibat didalam sistem tersebut malah memberi contoh yang tidak sesuai dengan syari'at,
menegakan Syari'at Islam bukan hanya dengan turun kejalan dan berteriak pada penguasa untuk menjalankan syari'at tersebut. namun harus sudah dimulai dari diri sendiri, apakan perbuatan kita sudah sesuai dengan syari'at atau belum? yang lebih parah lagi apabila suatu partai sudah mengatasnamakan Islam dan mengatasnamakan rakyat tetapi akhlaknya tidak Islam maka ruksaklah Agama ini. sedangkan rakyat indonesia kan mayoritas muslim. masya Alloh.
mereka sudah mengatasnamakan Islam demi kenikmatan, demi jabatan dan pangkat. mereka belum ridho dengan apa yang telah Alloh berikan padnya, sehingga mereka Rakus segalanya. Subhanalloh

Tidak ada komentar: